Wednesday, July 4, 2018

Perawatan Luka Sayat yang Tepat Agar Proses Penyembuhan Berlangsung dengan Baik



Mengiris sayuran dan mengupas buah-buahan harus dilakukan dengan baik. Pastikan perhatian kita tetap terjaga pada objek yang kita iris atau dikupas sehingga tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan. Jika perhatian kita teralihkan, bukan hal yang aneh jika jari kita tersayat akibat ketajaman dari pisau yang kita gunakan. Rasa sakit dan darah yang meluar merupakan dampak yang akan kita alami ketika tersayat. Luka sayat dapat membuat pinggiran kulit pecah dan mengelurkan darah akibat pecahnya kulit tersebut. Agar darah tidak terus mengucur, plester Hansaplast dapat dijadikan alat yang tepat guna menghentikan aliran darah tersebut.

Perawatan luka yang tersayat diterangkan dengan penjelasan mengenai bagaimana merawat luka tersayat yang ada di dalam situs sangat membantu kita dalam menangani luka sayat yang kita derita. Hal utama yang perlu dilakukan ketika merawat luka yang tersayat adalah dengan menjaga kondisi tangan kita agar selalu berada dalam keadaan bersih. Hal tersebut dilakukan guna menghindari terkontaminasinya luka sayat dengan bakteri yang melekat pada tangan yang kotor. Mencuci tangan dapat dilakukan dengan menggunakan sabun khusus pencuci tangan. Setelah mencuci tangan, jangan lupa untuk membersihkan luka sayatan dari kotoran dan darah yang melekat. Gunakan air bersih dan kain halus ketika membersihkan luka sayatan tersebut. Setelah itu, keringkan luka sayat dengan menggunakan kain halus dan rekatkan plester Hansaplast pada luka sayat yang kita alami.

Perawatan luka sayat yang dialami harus dilakukan secara berkala. Dalam hal ini, kita harus mengganti plester Hansaplast jika kondisi plester tersebut tidak lagi berada dalam keadaan yang baik. Jika plester kotor atau basah, ada baiknya kita menggantinya dengan plester Hansaplast yang baru. Plester tahan air dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menghindari masuknya air pada plester yang kita gunakan. Jika luka sayatan tersebut memiliki ukuran yang besar, plester Hansaplast Jumbo menjadi alternative plester yang dapat kita gunakan. Merawat luka sayat dengan baik dapat mempercepat proses penyembuhan luka.


Bagikan

Jangan lewatkan

Perawatan Luka Sayat yang Tepat Agar Proses Penyembuhan Berlangsung dengan Baik
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.