Saturday, April 7, 2018

Ketahui! 3 Waktu Terbaik untuk Memompa ASI Eksklusif





Pemberian ASI kepada anak dilakukan hingga berusia maksimal 2 tahun. Asik eksklusif diberikan selama 6 bulan. Bagi Anda yang sibuk bekerja untuk pemberian ASI, Anda bisa mengantisipasinya dengan memompa ASI menggunakan alat yang dijual dengan harga ramadhan sale. Bisa dibeli dengan Anda datang langsung ke toko yang menyediakan atau membelinya secara online.

1.      Pagi Waktu Paling Utama untuk Anda Memompa ASI
Setelah beristirahat malam hari dengan waktu yang cukup maka ketika bangun Anda akan merasakan segar dan bersemangat. Waktu inilah yang menjadi waktu terbaik Anda untuk memompa ASI sebelum ada aktivitas lainnya.

Jeda yang panjang di malam hari membuat ASI Anda terkumpul dengan jumlah yang banyak. Agar jumlah ASI di setiap pagi konstan dengan jumlah yang banyak, Anda bisa menstimulasinya dengan meminum susu di malam hari.

2.      Pompa ASI Anda Setelah Menikmati Makan Siang
ASI yang dikeluarkan kualitasnya akan dipengaruhi oleh apa yang Anda konsumsi. Jadi sebaiknya dilakukan setelah makan siang. Agar stamina Anda juga stabil saat memompa ASI. Namun, ada juga yang sebelum jam makan siang sudah harus dipompa karena ASI-nya penuh di payudara. Hal ini bisa terjadi bagi beberapa orang yang air susunya banyak.

Anda bisa merangsang produktivitas air susu dengan meminum beberapa jenis makanan yang mampu memproduksi ASI menjadi lebih banyak. Makanan itu seperti daun pepaya, jantung pisang, dan kacang kedelai. Jika produktivitas ASI meningkat, biasanya Anda akan merasa sesak jika tidak dipompa setiap 3 jam sekali. Alat pompanya bisa Anda dapatkan dengan harga ramadhan sale.

3.      Pompa ASI Anda Sebelum Tidur di Malam Hari
Malam hari merupakan waktu yang sangat efektif untuk Anda melakukan pompa ASI. Hal ini disebabkan karena kadar prolaktin Anda yang menyusui secara signifikan akan lebih tinggi saat malam hari. Meningkatnya kadar prolactin di dalam tubuh akan berbanding lurus dengan jumlah ASI yang dihasilkan.

Perlu Anda ketahui juga, ASI pada malam hari mengandung melatonin yaitu hormon yang bermanfaat sebagai perangsang tidur. Jenis hormon ini yang dibutuhkan bayi Anda untuk bisa tidur lebih lama di malam hari.

Selain itu, Anda juga perlu mengetahui bahwa ASI yang dihasilkan pada malam hari mengandung zat tryptophan (asam amino penginduksi tidur). Zat ini yang menjadi bahan pembuat serotonin, sebuah hormon penting untuk menjalankan fungsi otak, perkembangan, dan untuk merangsang otak bayi Anda.

Ramadhan sale akan menyediakan harga khusus untuk berbagai perlengkapan bayi yang Anda butuhkan. Mulai dari perlengkapan sehari-hari sampai dengan berbagai macam asupan gizi untuk bayi Anda seperti susu dan juga makanan pendamping. Selain perlengkapan bayi, Anda juga bisa mendapatkan berbagai macam kebutuhan ibu hamil dan menyusui dengan harga yang terjangkau.

Bagikan

Jangan lewatkan

Ketahui! 3 Waktu Terbaik untuk Memompa ASI Eksklusif
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 comments:

Tulis comments