Thursday, March 22, 2018

Warga Bangkinang Bisa Kuliah Ke Luar Negeri Berkat Dukungan PT RAPP




Sri Wahdini Rahmi atau biasa dipanggil Nani adalah seorang pekerja di PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Nina adalah salah seorang warga Bangkinang yang beruntung karena bisa mendapatkan beasiswa sekolah yang diberikan oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Sebelum dia berangkat melanjutkan pendidikan magisternya di Asian Institute of Technology pada tahun 2010, ia juga tidak pernah membayangkan dapat melanjutkan studi pascasarjana hingga ke luar negeri dan melakukan aktivitas  di dua universitas besar di benua yang berbeda.
Hingga kini, dia merasa beruntung karena bisa diterima bekerja lewat program Graduate Trainee karena setelah beberapa tahun kemudian, dia ditunjuk atasannya sebagai satu-satunya perempuan dari lima kandidat yang diajukan untuk memperoleh program beasiswa penuh S2 ke Negeri Gajah Putih di Asian Institute Technology Thailand selama dua tahun dan sudah ia selesaikan pada tahun 2012 silam. Disana ia mengambil program studi industry manufaktur pulp dan kertas sesuai dengan pekerjaannya.. Selain itu juga, bisa bekerja di RAPP  adalah sebuah keberuntungan yang mana notabennya incaran mahasiswa Riau. Namun tetap saja akan ada hal akan menguji mental terjadi, dan benar selama menempuh pendidikan tinggi di luar negeri sangatkan menguji mental Nani. Dia merasa tidak percaya diri karena belum mengetahui bagaimana negeri yang akan ia tinggali dan bahasa yang digunakan disana pure bahasa inggris. Disisi lain dia juga berfikir apa bisa mengejar target-target pendidikan serta ibunya akan tinggal sendirian.
Selama dia berada di Thailand, banyak sekali pengalaman yang ia dapatkan. Salah satu contohnya dia bisa mengikuti Summer Camp di Tohoku University Jepang dan melakukan penelitian untuk gelar master di University of British Columbia, Kanada. Dia juga memperoleh pengalaman hidup berharga yang dapat dijadikan bekal hidupnya di kemudian hari serta ditambah bisa membuka wawasannya.
Selama Nani kuliah, dia tidak pernah mengkhawatirkan masalah biaya hidup karena semuanya telah ditanggung lewat beasiswa RAPP, mulai dari biaya kuliah, biaya hidup, hingga gajinya sebagai karyawan tetap ia peroleh. Dan karena dukungan inilah, dirinya termotivasi untuk mewujudkan harapan keluarga dan perusahaan yang telah memberikan kesempatan sebagai salah satu penerima beasiswa tersebut.
Sekarang di PT RAPP Nani bekerja di Divisi Continuous Improvement Pulp and Paper, yang bertujuan memastikan setiap kegiatan perusahaan berjalan dengan efisien dan tepat sasaran  untuk meningkatkan produktivitas kerja. Tidak hanya di sisi pekerjaan, manfaat yang dirasakan dirinya sejak bergabung di RAPP juga sudah dinikmati keluarga terutama sang ibunda. Misal pada 2 tahun yang lalu Nina sudah bisa memberangkatkan ibunda umroh. Adapun beasiswa RAPP diberikan oleh perusahaan untuk karyawan yang memiliki keinginan untuk meningkatkan kemampuan. Beasiswa ini dapat  diperoleh karyawan dari semua divisi tanpa terkecuali. Dan begitulah cerita warga bangkinang bisa kuliah ke luar negeri berkat dukungan PT RAPP.

Bagikan

Jangan lewatkan

Warga Bangkinang Bisa Kuliah Ke Luar Negeri Berkat Dukungan PT RAPP
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

2 comments

Tulis comments