Thursday, November 16, 2017

Tips Memilih Kemeja Kerja Berdesain Slim Fit yang Nyaman



Kemeja kerja untuk pria biasanya identik dengan kesan formal dan kaku. Namun, baru-baru ini muncul sebuah desain kemeja kerja pria terbaru yang lebih santai tapi tak mengurangi segi formalitas dan elegannya. Namanya desain Slim Fit. Sekarang, model kemeja ini banyak dipakai pria untuk menunjang penampilannya.

Apa itu Slim Fit?
Kemeja dengan desain Slim Fit adalah kemeja yang memiliki ukuran sesuai dengan bentuk tubuh. Sehingga, ketika Anda mengenakan kemeja ini, efek visual dari bentuk tubuh Anda akan terlihat.

Tips Memilih Kemeja yang Nyaman

Berbagai macam model, warna dan ukuran kemeja jenis Slim Fit sudah banyak beredar di pasaran. Tapi, Anda tentu saja harus memilih dengan teliti jika ingin membelinya. Jangan sampai ketika mengenakannya Anda malah terlihat aneh dan tak nyaman. Berikut tips yang bisa Anda gunakan.
Pertama, pastikan ukuran kemeja yang Anda pilih pas dengan tubuh Anda. Jika Anda ragu, jangan sesekali mencoba membeli secara online. Kamu perlu mencoba kemeja tersebut terlebih dulu dan memastikan apakah pas dan nyaman di tubuh Anda atau tidak.
Kedua, sesuaikan warna dan motif kemeja dengan acara yang hendak Anda tuju. Baju kemeja kerja sebaiknya berwarna putih, biru laut, hijau muda atau warna terang lainnya. Warna-warna ini terlihat lebih kasual dan santai. Sedangkan warna-warna gelap, umumnya digunakan pada acara formal seperti perjamuan dan sejenisnya.
Motifnya juga harus disesuaikan. Orang bertubuh gemuk umumnya akan menggunakan kemeja dengan motif vertikal karena akan membuat tubuh terlihat lebih ramping dan tegap. Sedangkan yang bertubuh kurus, sebaiknya memilih motif kotak-kotak. Motif ini akan membuat tubuh Anda terlihat lebih berisi dan bidang.

Atau, jika Anda ingin menggunakan motif lain, ada beberapa pilihan. Di antaranya motif floral, mozaik, pattern, dan animal print. Motif-motif ini akan memberikan kesan energik pada pemakainya. Hanya saja, jika Anda ingin menggunakan motif pattern, pilihlah yang ukurannya kecil. Ukuran yang besar hanya akan membuat orang fokus pada kemeja Anda.

Lalu, sesuaikan juga dengan bentuk kerah. Kerah tinggi dan tidak lebar biasanya cocok digunakan orang dengan wajah bulat karena akan memberi kesan lebih tinggi pada leher. Sedangkan kerah rendah, cocok digunakan oleh orang yang berwajah kecil dan tirus.

Terakhir, untuk kemeja yang nyaman saat dipakai untuk kerja, pilihlah kemeja dengan bahan katun. Bahan ini mampu menyerap keringat dan tidak memberikan efek panas hingga Anda lebih nyaman. Hindari kemeja berbahan sutera atau satin karena bahan ini memberikan rasa panas dan tidak begitu formal untuk dibawa kerja.


Desain kemeja kerja pria terbaru ataupun yang lama sebenarnya sama saja cara memilihnya. Kuncinya adalah Anda harus merasa nyaman dan sesuai dengan kondisi Anda. Desain Slim Fit yang sedang booming bisa jadi salah satu jenis kemeja yang bisa Anda coba di berbagai acara.

Bagikan

Jangan lewatkan

Tips Memilih Kemeja Kerja Berdesain Slim Fit yang Nyaman
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 comments:

Tulis comments