Wednesday, May 10, 2017

Mengenal mengenai perumahan murah dari perumnas




Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer dalam kehidupan manusia, namun sayangnya tidak semua orang bisa dengan mudah memiliki rumah. umumnya yang membuat kebanyakan orang kesusahan untuk memiliki rumah adalah karena adanya masalah keuangan, harus diakui jika harga rumah memang tak bisa dikatakan murah dan setiap tahunnya selalu saja mengalami kenaikan. Meski demikian, pemerintah telah memiliki program subsidi berupa perumahan murah dari perumnas sebagai upaya pemenuhan atas hak memiliki hunian bagi seluruh warga indonesia yang dalam hal ini adalah masyarakat yang berpenghasilan rendah. rumah subsidi ini memang sangat lah murah dan harganya pun cukup jauh dari harga pasaran rumah yang ada di suatu wilayah, namun harus diketahui bahwa ini bukan lah rumah yang bisa dimiliki oleh semua orang karena ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh setiap calon pembelinya.

Syarat perumahan murah dari perumnas

Rumah subsidi atau yang dikenal sebagai program sejuta rumah ini diperuntukkan bagi warga negara indonesia yang berpenghasilan rendah dan pastinya belum pernah memiliki rumah pribadi sekalipun. Jadi bagi anda yang mungkin sebelumnya telah memiliki rumah pribadi sudah jelas tidak akan bisa membeli unit di perumahan murah dari perumnas, bahkan bagi anda yang sebelumnya pernah atau sedang memiliki kewajiban angsuran mobil juga tidak diperkenankan untuk membeli rumah subsidi. Pemerintah nampaknya memang benar – benar merencanakan rumah subsidi hanya bagi masyarakat berpenghasilan rendah tanpa ada sedikit pun celah bagi masyarakat mampu untuk dapat membeli rumah murah tersebut.

Hal ini juga semakin terlihat dari syarat penghasilan yang dimiliki seseorang misalnya seperti kewajiban telah bekerja minimal satu tahun di tempat kerja yang sekarang serta perolehan hak untuk rumah yang berdasarkan pada penghasilannya yaitu 4 juta bagi yang ingin mengajukan rumah tapak dan penghasilan maksimal hingga 7 juta bagi yang ingin mengajukan kpr rumah susun. Sementara itu, beberapa syarat untuk membeli unit di perumahan murah dari perumnas juga sama dengan pengajuan pinjaman atau kpr pada umumnya.

Beberapa syarat perumahan murah dari perumnas antara lain adanya kelengkapan dokumen, ini menjadi begitu penting karena harus disesuaikan dengan calon pemilik rumah subsidi yang sah misalnya meliputi fotokopi ktp dan kk, slip gaji, fotokopi npwp dan spt tahunan, fotokopi rekening koran, dan tak kalah penting adalah surat pernyataan belum memiliki dan tidak pernah memilliki rumah subsidi sebelumnya. Selain itu, anda juga diwajibkan untuk memiliki status yang bersih saat BI checking atau dalam hal ini anda tidak pernah bermasalah dengan suatu pinjaman atau sejenisnya.


Itulah beberapa syarat yang diwajibkan untuk anda penuhi jika ingin mengajukan kpr rumah subsidi, tapi bagaimana dengan kondisi rumah yang dikatakan sebagai hunian murah subsidi tersebut? Anda tak perlu khawatir karena keuntungan atau kelebihan pun tetap ada pada perumahan murah dari perumnas. Keuntungan yang jelas anda dapatkan pastinya adalah harga yang sangat terjangkau, ini menjadi begitu terasa saat anda mulai melakukan pembayaran dp yang hanya berkisar dari 1 hingga 10 persen saja. Sementara itu, anda pun tidak akan terlalu merasa dibebankan dengan adanya angsuran yang tidak akan lebih dari 1 juta dan tempo hingga 15 tahun lamanya. Di sisi lain, material yang digunakan dalam pembuatan rumah subsidi juga terbilang cukup baik karena perumnas telah memiliki standar dalam menentukan material yang baik dan tentu saja sudah bekerjasama dengan pihak pengembang terpercaya dengan reputasi yang sangat baik.

Bagikan

Jangan lewatkan

Mengenal mengenai perumahan murah dari perumnas
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.